Senin, 04 Februari 2013


Mengelola Ambiguitas - berurusan berhasil dengan situasi tidak menentu


Mengelola ambiguitas atau ketidakpastian adalah keterampilan hidup kunci ...
  • Mengapa beberapa tantangan hidup membuat kita, sementara yang lain ditakdirkan untuk menghancurkan kita?

  • Apakah keberhasilan tergantung pada sifat tantangan atau itu lebih berkaitan dengan pendekatan pribadi kita?
Kemampuan kita untuk secara efektif menangani situasi tidak pasti atau "ambiguitas mengelola" adalah keterampilan hidup yang mendapatkan pengakuan, sebagian besar berasal dari karya Daniel Goleman tentang Emotional Intelligence. Mari kita lihat apa yang ambiguitas mengelola adalah semua tentang.
Go Ask A Fortune-Teller
Setiap detik setiap hari, seseorang, suatu tempat akan pindah rumah, beralih karir, atau berurusan dengan beberapa perubahan hidup lainnya yang signifikan. Bahkan peramal tidak bisa memprediksi bagaimana hal-hal yang akan berubah, sehingga Anda harus merasa nyaman dengan tidak tahu persis apa yang akan terjadi. Itu mengelola ambiguitas!

Menangani tantangan yang lebih baik dengan menjaga pikiran Anda jernih

Masalahnya adalah ketika kita mendapatkan cemas kemampuan kita untuk berpikir jernih semakin memburuk.Jadi kuncinya adalah untuk mengelola tingkat kecemasan dan memiliki banyak cadangan kapasitas mental untuk menghadapi yang tak terduga.
Luangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan hubungan ini;
KECEMASAN = PENTINGNYA x KETIDAKPASTIAN
Jika ada sesuatu yang sangat penting bagi kami, kami akan berharap mahal untuk sukses dan memiliki beberapa keterikatan emosional dengan hasil tantangan. Jika sesuatu tidak pasti dan hasilnya tidak dijamin, kita kehilangan tidur mengkhawatirkan tentang apa yang akan terjadi. Kedua cenderung memberi kita lebih banyak kecemasan.



Berikut ini merupakan tabel untuk lebih menjelaskan hubungan antara Kecemasan , Pentingnya dan Ketidakpastian, atau Ambiguitas.

Sepasang jahat

Kombinasi terberat adalah ketika ada sesuatu yang penting dan tidak pasti. Akankah saya menjual rumah saya? Apakah saya akan dibuat berlebihan? Kita perlu untuk menurunkan kecemasan kami tingkat sedapat mungkin dengan melihat baik-baik pentingnya dan ketidakpastian terkait dengan tantangan.

Menilai tantangan

Seberapa pentingkah?

Tingkat kepentingan adalah sesuatu yang Anda dan hanya Anda yang bisa menentukan. Luangkan waktu sejenak untuk berhenti dan berpikir - apakah aku benar-benar, benar-benar peduli tentang hal ini? Pada skala 1-10, adalah hidup ini mengancam penting (10) atau sesuatu yang sama sekali lebih sepele (1)? Kadang-kadang kita kehilangan perspektif tentang apa yang sebenarnya penting bagi kami, dan secara tidak sengaja menyulut kecemasan kita sendiri.Apa yang Anda pikirkan mungkin 8 merupakan sebenarnya 4 ketika Anda mengambil waktu untuk berpikir jernih tentang hal itu.
Apa hasilnya?
Situasi tidak pasti ketika ada banyak hasil, tidak semua dari mereka yang diinginkan. Membangun toleransi Anda terhadap ambiguitas dengan mengingat bahwa bahkan dalam situasi yang paling sulit, selalu ada dua prinsip suara Anda dapat mengandalkan.
Prinsip 1 - Anda selalu dapat mengontrol respons Anda terhadap situasi. Reaksi Anda adalah pilihan Anda.
Prinsip 2 - mengenali apa yang Anda bisa dan tidak bisa mengendalikan akan meningkatkan kemungkinan hasil yang sukses dan menurunkan kecemasan Anda.
Pikirkan jelas tentang masing-masing hasil yang mungkin?Daftar semua dari mereka, bahkan yang menakutkan yang hanya muncul dalam tengah malam. Jadi Anda dibuat berlebihan - ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk membuat sebagian besar dari situasi itu. Mungkin cek akan mendanai bahwa kualifikasi mengajar Anda selalu impikan?
Mengatasinya atau fugeddaboudit
Ambil setiap hasil pada gilirannya dan mencari tahu seberapa besar kemungkinan hal itu akan terjadi, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk aktif mempengaruhinya.Ketika Anda sudah selesai, Anda akan memiliki rencana aksi yang komprehensif, memperbaiki kesempatan Anda untuk sukses. Jadi, bahkan jika hal terburuk tidak terjadi, Anda sudah melakukan sesuatu untuk mengurangi dampak dan tahu apa yang dapat Anda lakukan selanjutnya.
Dan untuk semua hal yang Anda tidak dapat mengendalikan atau mempengaruhi, melupakan mereka. Menuliskannya dan kemudian mengernyitkan kertas itu dan membuangnya.Pada titik tertentu Anda harus membiarkan pergi.

Challengers Siap!

Mengelola ambiguitas dapat dipelajari dan ditingkatkan dengan praktek. Jadilah lebih sukses dan naik ke tantangan dengan;
• Memahami hubungan antara kecemasan, pentingnya dan ketidakpastian.
• Mengelola kecemasan Anda dan meningkatkan kapasitas cadangan Anda dengan mempelajari teknik-teknik relaksasi.
• Memperdalam pemahaman Anda dengan menggunakan pendekatan pemikiran yang jernih dengan seorang rekan, pasangan atau teman.
Dikelola dengan baik, ketidakpastian dapat menarik bukan menakutkan. Jauhkan pikiran Anda jernih dan ambiguitas dapat menjadi teman Anda.
Dengan Swinton Lyndsay 
Pemilik, Manajemen untuk Istirahat dari Kami 
www.mftrou.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar