Kamis, 31 Januari 2013


Halus Perjalanan Anda Belajar dengan Matrix Belajar

Kita bisa belajar dari politisi. Kontroversial, aku tahu, tapi pernyataan yang sudah terkenal dari Menteri Pertahanan AS Donald Rumsfeld mengungkapkan pemahaman yang berharga tentang pembelajaran - pengetahuan penting bagi manajer yang efektif. Mari kita lihat apa Donald telah mengatakan tentang kompetensi sadar dan matriks belajar '.

Apa yang dia bicarakan?
 Inilah yang Donald mengatakan: "Ada knowns dikenal. Ini adalah hal yang kita tahu bahwa kita tahu. Ada diketahui diketahui. Artinya, ada hal-hal yang kita tahu bahwa kita tidak tahu. Tapi ada juga yang tidak diketahui tidak diketahui. Ada hal-hal yang kita tidak tahu kita tidak tahu. "

Biarkan saya menerjemahkan. Dia tahu apa yang dia tahu, dia tahu apa yang dia tidak tahu, dan ada beberapa hal yang dia tidak tahu dia tidak tahu.

Apakah yang membuatnya lebih jelas?
Tidak ada? Cukup adil - aku butuh beberapa upaya juga. Yang saya maksud adalah bahwa ketika kita pergi pada perjalanan belajar dari ketidakmampuan kompetensi, ada 4 tahap utamakita pergi melalui.

Sebagai manajer sangat penting untuk mengenali tahapan dan mengubah pendekatan Anda sesuai. Mengetahui tentang bagaimana Anda belajar dapat meningkatkan kemampuan belajar Anda, membantu Anda tetap pada saat kepercayaan diri Anda rendah dan meningkatkan keterampilan Anda lebih efisien.
Nama Minggu untuk model ini adalah 'Sadar Kompetensi Belajar Matrix' dan tahapan yang ditunjukkan pada diagram. 

Sadar Kompetensi Belajar Matrix

Model Pembelajaran Matrix
(Anda akan memiliki spotted Donald tidak tahu tentang stadium 4:>!)
Dari satu jari sampai 100 kata per menit
Ingat ketika Anda plodded sekitar keyboard menggunakan satu atau dua jari? Frustrasi dengan waktu untuk menulis email yang sederhana, Anda berkembang untuk menggunakan jari-jari yang lebih, mungkin akan mengambil kelas atau tutorial online.
Anda membuat banyak kesalahan (tapi itulah yang spell check adalah untuk benar?) Tetapi akhirnya Anda dapat mengetik dengan bebas, hanya melihat layar, tidak pernah di jari-jari Anda. Dan kemudian atasan Anda mengambil Qwerty keyboard Anda dan menggantikannya dengan keyboard dengan layout baru yang radikal, dan Anda kembali ke tahap 1.

Perjalanan pembelajaran sempurna menggambarkan Belajar Matrix Kompetensi Sadar dan 4 tahap utama.
Mari saya jelaskan ...
Tahap 1 - Kami Tidak Tahu Kami Tidak Tahu
Kadang-kadang kita bahagia tahu tentang keberadaan atau relevansi keterampilan atau perilaku, dan kami pergi tentang bisnis kami bahagia. Kemudian hal yang mengejutkan terjadi.Kami mendapatkan umpan balik dari rekan atau teman mengatakan kepada kita kita buruk pada sesuatu yang penting bagi mereka. Atau kita diberitahu bahwa bisnis re-engineering mengharuskan kita untuk belajar beberapa keterampilan baru cepat. Pada titik ini kita sangat menyadari kekurangan kami dan kami pindah ke tahap 2.
Tip manager - Sebagai seorang manajer, itu tugas Anda untuk mendorong umpan balik untuk membuat orang sadar mereka "peluang perbaikan" dan memulai kick belajar mereka dan perjalanan pembangunan.
Tahap 2 - Kami Tahu Kami Tidak Tahu
Melalui ketakutan atau keinginan, kita sekarang sangat termotivasi untuk meningkatkan keterampilan atau perilaku.Dengan "memiliki pergi" di keterampilan baru kita mencari tahu seberapa jauh kita harus pergi sebelum kita andal pandai keterampilan ini. Jika kompetensi adalah jauh, penting untuk menciptakan lebih kecil, tujuan belajar lebih terjangkau untuk mempertahankan antusiasme dan energi.
Jika kita beruntung, kita memiliki saat bola lampu ketika semua menjadi jelas dan pencerahan ini memungkinkan kita untuk bergerak ke tahap 3. Namun itu biasanya hanya melalui pendidikan, pelatihan dan praktek yang kita membangun kompetensi dalam keterampilan baru atau perilaku.
Tip manager - Sadari krisis kepercayaan pelajar mungkin mengalami, dan mempercepat transisi dari tahap 2 ke tahap 3.Hal ini dapat dilakukan dengan menciptakan lingkungan belajar yang aman, dengan banyak kesempatan untuk menguji keterampilan baru.
Tahap 3 - Kita Tahu Kita Tahu
Kami sekarang dapat dipercaya melakukan keterampilan baru atau perilaku, tapi kami sadar kita lakukan dan masih harus melakukan upaya mental. Kita dapat mengajarkan orang lain tapi mungkin akan merasa canggung, kikuk atau membuat kesalahan sementara melakukannya. Praktek kita lebih, perilaku yang lebih otomatis menjadi slip dan tanpa disadari menjadi sifat kedua kami.
Manger Tip - Ini berguna untuk mengkonsolidasikan pembelajaran pada saat ini, jadi pertimbangkan mengajar atau menyajikan kembali ke tim Anda tentang keterampilan baru ditemukan.
Tahap 4 - Kami Tidak Tahu Kita Tahu
Akhirnya keterampilan dan perilaku menjadi naluriah dan kompeten dilakukan tanpa berpikir apapun. Ini sangat mudah untuk melakukan tugas sulit sekali kita tidak lagi melihat kita melakukannya. Ini mungkin menjadi begitu tertanam menjadi sulit untuk menjelaskan dengan tepat bagaimana untuk melakukannya.
Tip manager - Anda dapat tetap di atas belajar Anda dengan membuat Anda sendiri rencana pengembangan pribadi , dan secara teratur meninjau kemajuan Anda.
Jadi belajar dari Donald, dan menggunakan Matrix Kompetensi Sadar Belajar untuk memetakan jalan Anda melalui pengembangan pribadi dan perjalanan belajar, dan mendapatkan dari Incompetence untuk berpuasa Kompetensi. 
Dengan Lyndsay Swinton
Pemilik, Manajemen untuk Istirahat dari Kami
www.mftrou.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar