Rabu, 30 Januari 2013


The Abilene Paradox: 7 Tips untuk Komunikasi Efektif dalam Rapat Bisnis

Mengapa pergi ke kota jauh dari Abilene ketika tidak ada seorang pun ingin pergi? Itulah paradoks contoh yang diberikan oleh Jerry B. Harvey menjelaskan fenomena kelompok-berpikir - musuh lengkungan komunikasi yang efektif dalam pertemuan bisnis.

The Paradox Abilene menjelaskan mengapa kelompok sering datang dengan solusi tidak ada yang secara tegas ingin atau peduli tentang (unta adalah kuda yang dirancang oleh sebuah komite:>). Tekanan gaib untuk menyesuaikan kreatifitas Walhasil, perbedaan pendapat dan pemikiran tunggal.
Komunikasi yang efektif dalam pertemuan bisnis adalah tentang semua hal-hal - dis-kesepakatan, mengungkapkan pendapat, menyuarakan keprihatinan - dan memanfaatkan energi untuk menciptakan solusi yang diinginkan dan peduli.
Hindari mengunjungi kota jauh dari Abilene dengan mengikuti tips-tips untuk komunikasi yang efektif dalam pertemuan bisnis.
1. Bicaralah semua orang!
Menciptakan lingkungan di mana orang dapat berbicara tanpa takut ejekan, pembalasan atau hukuman. Gunakan pertemuan "ground-aturan" ditulis pada flip chart-, untuk memastikan semua orang dalam pertemuan memahami perilaku apa yang diharapkan dan dapat diterima.
2. Stick untuk merencanakan
Setuju dan menempel agenda. Jangan pergi off topic, namun menarik pengalihan ini mungkin.
3. Dua telinga, satu mulut!
Biarkan satu orang berbicara pada satu waktu. Jika ini terbukti sulit untuk menegakkan, mungkin menggunakan "tongkat berbicara" atau objek lain yang dipegang oleh pembicara dan diteruskan ke pembicara berikutnya.

4. Bejana kosong membuat suara yang paling
Meningkatkan pikiran dimasukkan ke dalam kontribusi individu dengan mendorong mereka untuk menuliskan poin mereka sebelum giliran mereka untuk berbicara.
5. Setuju? Mari kita bergerak cepat pada
Hindari "keras setuju" dalam kelompok - jika Anda telah mencapai konsensus, bergerak dan jangan buang waktu mendiskusikan mengapa gagasan sangat baik.
6. Satu pertemuan satu memori
Ambil catatan yang komprehensif pada flip chart, untuk semua untuk melihat, dengan cara itu Anda akan mencapai kesepakatan lebih cepat daripada jika semua orang mengambil mereka sendiri, sedikit berbeda, catatan.Mempublikasikan catatan ini dengan cepat setelah pertemuan.
7. Dapatkan reputasi
Perilaku melahirkan perilaku, jadi konsisten baik pada pertemuan berjalan dan pada gilirannya, pertemuan Anda akan menjadi lebih efektif.

The Paradox Abilene menjelaskan mengapa orang sering melakukan hal-hal yang merusak kelompok yang paling, sementara berusaha untuk mencapai yang terbaik bagi kelompok. Hindari pergi ke Abilene dengan mengikuti tips-tips untuk komunikasi yang efektif dalam pertemuan bisnis.
Dengan Lyndsay Swinton, 
Pemilik, Manajemen Untuk Rest Of Us 
w ww.mftrou.com 

The Paradox Abilene: 7 Tips Untuk Komunikasi Efektif dalam Bisnis Rapat pdf Unduh 'The Paradox Abilene: 7 Tips Untuk Komunikasi Efektif dalam Rapat Bisnis' dalam format pdf
Kutipan Informasi: Swinton, Lyndsay. "The Abilene Paradox: 7 Tips untuk Komunikasi Efektif dalam Rapat Bisnis." Mftrou.com. 11 Oktober 2005..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar