Rabu, 30 Januari 2013

MANAJEMEN WAKTU Untuk Bekerja Efektif


MANAJEMEN WAKTU Untuk Bekerja Efektif

11 December 2012 18:24




aurelia Nelly
ilustrasi/inspiredgiftgiving.com
Dalam bekerja, manajemen waktu sangat diperlukan agar lebih efektif dan pekerjaan diselesaikan tepat waktu, target pun dapat dicapai.
Coba baca tips berikut untuk  membuat menajemen waktu yang baik.
Buat Catatan
Anda tidak butuh waktu berjam-jam untuk merencanakan apa yang akan Anda kerjakan. Buatlah daftar rencana harian yang sederhana. Lalu, mulailah mengerjakan dari daftar teratas yang merupakan tugas terpenting tapi kurang mendesak, selingi dengan tugas yang harus diselesaikan.
Gunakan Alarm
Atur alarm sesuai dengan perkiraan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan demikian, Anda bisa mengurangi penundaan karena merasa berkejaran dengan waktu. Anda juga bisa memanfaatkan alarm sebagai pengingat untuk memulai pekerjaan yang baru.
Berani Menolak
Pada satu titik, Anda perlu mengatakan ‘tidak’ pada tugas yang dibebankan kepada Anda. Sebagai orang yang bertanggung jawab, Anda perlu mengetahui limit atau batas kemampuan Anda. Jangan sampai karena tidak enak hati, Anda membantu pekerjaan rekan kerja tetapi pekerjaan Anda sendiri gagal.
Tahu Batas
Hampir sama dengan berani menolak, Anda perlu menetapkan batasan pada hal-hal yang membebani Anda. Pilah mana hal yang perlu dan mana yang tidak perlu Anda lakukan. Jangan sampai karena tidak bisa menetapkan prioritas, Anda berakhir dengan lembur melulu. Jika demikian, Anda perlu mempertimbangkan untuk mendelegasikan tugas. (Jobacle/Ehow/nel)

Kabar Terkait :




sumber informasi : http://www.kabar24.com/index.php/manajemen-waktu-untuk-bekerja-efektif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar